Lolos ke babak Perempat Final

 PSG Libas Borussia Dortmund 2-0

Penyerang PSG, Neymar, merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Kamis (12/3/2020).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PSG sukses keluar sebagai pemenang dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Borussia Dortmund hari Kamis (12/3/2020). Bermain di Parc des Princes, skuat asuhan Thomas Tuchel itu menang dengan skor 2-0.Hasil ini membuat klub berjuluk Les Parisiens itu dinyatakan lolos ke babak perempat final kendati sempat kalah pada leg pertama. Agregat akhir menunjukkan bahwa PSG mengungguli Dortmund dengan skor 3-2.Kemenangan PSG diawali oleh aksi sang bintang, Neymar, pada menit ke-28. Pria berkebangsaan Brasil itu sukses menyambut umpan sepak pojok dari rekan setimnya, Angel Di Maria, dengan sundulannya. Les Parisiens pun unggul 1-0.Gol berikutnya lahir jelang turun minum. Sang bek, Juan Bernat, berhasil menggetarkan jala gawang Dortmund dengan sepakan usai menerima umpan dari Pablo Sarabia. PSG semakin menjauh dengan keunggulan 2-0.

Meski sudah unggul secara agregat, namun PSG tidak lantas menurunkan intensitas serangannya. Pada menit ke-54, Di Maria menciptakan peluang emas melalui sundulan. Sayangnya peluang tersebut sukses dimentahkan oleh kiper Dortmund, Roman Burki.Dortmund tentu berupaya untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-73 hingga 75, Die Borussien mendapatkan dua peluang emas dari Lukasz Piszczek dan Jadon Sancho. Sayangnya, tidak ada satupun dari peluang tersebut yang menjadi gol.Beban Dortmund menjadi semakin berat setelah mereka harus bermain dengan 10 orang. Sang gelandang, Emre Can, mendapat kartu merah usai melanggar Neymar saat laga sudah memasuki menit-menit akhir.Kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSG pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Dengan begitu, Les Parisiens dinyatakan sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar